Wednesday 18 July 2012

Racial harmony week

Di Singapore lagi merayakan "racial harmony week", lalu gurunya Ezo di sekolah punya ide untuk bikin event di sekolah dimana anak2 muridnya disuruh pakai pakaian khusus dari ras berbeda dan bawa makanan khas dari daerah berbeda juga. Acara ini bertujuan agar anak-anak belajar bahwa di dunia ini ada berbagai macam ras, berbeda-beda tapi kita tetap hidup damai berdampingan.

Sebagai emak2 yang rempong, pasti dong gue pengen Ezo tampil maksimal di acara ini. Sayangnya waktu untuk mempersiapkan hanya 4 hari. Ealaaah, andaikan disini ada salon wati yg biasa menyewakan baju daerah kayak di Jakarta itu. Melotot baca sms dari gurunya sambil berpikir keras mau dipakein baju apa nih anak gue?! Cita2 utama sih mau nya dipakein blangkon+beskap+jarik. Tapi tampaknya dalam 4 hari mau cari dimana or titip siapa, its impossible. Liat isi lemari cuma ada batik, jarik sih ada, tp mau diapain, jahit kaga bisa. Yaudah, option B, Ezo gue pakein batik + peci. Jadi deh kayak pak lurah :S

Alhamdulillah terfikir utk menghubungi temen (Fara) di singapore yg punya 2 anak kecil cowo, kurleb se usia Ezo. Gue cerita dan tanya apa dia punya pakaian daerah dari Indonesia, alhamdulillah fara punya baju teluk belanga, baju melayu yg biasa dipakai org Sumatera. Pas banget lah, bapaknya Ezo kan orang Padang! Fiuuhhh,,, lega rasanya, tinggal beli peci deh!

Acaranya sukses tampaknya! Tumbs up for teacher weeta and team

Ps: peci udah dibeli tapi ga mau dipake, ya salaam
















No comments:

Post a Comment