Thursday 22 March 2012

Sehat sehat sehat

Pingin sehat,, sampai tua,, mendampingi anak cucu tumbuh besar dan sukses dengan keadaan sehat walafiat terus. kira2 itu wish list jangka panjang gue+Archer.

Terutama gue siih setelah memperhatikan bokap gue yang Alhamdulillahhirobbil'alamin sampai di usia hampir 69 ini, kondisinya masiiih sangat prima! Kuat nyetir kemana2, rutin tennis non stop min 3 x seminggu dan daya pikir dan daya ingat yang masiiih sangat jempolan *sujudsyukur*. Itu semua buah hasil beliau karena rajin olah raga non stop sejak muda.

Mudah2an kita2 gak terlalu terlambat memulai lagi rutinitas olah raga. Sebernya gue termasuk orang yang hobbi "gerak", dari SMA (bahkan dari TK) sampai kuliah ga berhenti "ajojing" jingkrak2an.. Tp serius lho,, bahkan waktu kuliah sebelum dan diantara ajojing itu ada lari kelliling lapangan + sit up + push up (masih bisa di tes kehandalannya kok sekrg, hahaha). Latihan pemanasannya serius dan tampil juga serius, wong dibayar kok,, cieeeh, gue gak pernah malu sama pengalaman ini lho, malah seneng. Lalu, setelah retired ajojing A.K.A dance karena udah ko-Ass , gue lanjutkan ber-aerobic. Karena yang dirasa olah raga yg menyenangkan bagi gue ya aerobic..

Setelah lulus dokter gigi, mulai jadwal gak karuan, sampe kawin,, punya anak,, gue GAK pernah olah raga lagi, hikss gak terasa stop rutin olah raga udah 4 tahun! Tobaat tobaat, sekarang saatnya tobat. Kepingiin banget dimasa tua gue gak nyusahin anak+suami. Mudah2an Allah paringi sehat ya Allah,,,, aamiin

Emang mau sehat ga cuma dengan olah raga ya, musti diiringi gaya hidup yang sehat. Yaa at least di keluarga ini gak ada yg ngerokok, tidur juga gak terlalu mlm, beruntung punya suami yang ga suka keluyuran mlm2. Tapiiii my biggest PR adalah,, makan makanan sehat.. Harus lebih banyak sayur, dan hindari makanan instan. Itu dua yang peeeee-eeeer, secara gue cinta banget snack dan indomie. Siapa sih yg nyiptain indomie??!?!!?!! Huuhhh sooo irresistable

Dengan mengucap bismillah,, akhirnya gue mulai lagi beraerobic di comm centre dimana itu 1 gedung sama skolahan ezo, dengan jadwal bersamaan dengan sekolah ezo, hmm Ini nih yang namanya jodoh! Dan gak ketinggalan suami gue pun mulai memanfaatkan fasilitas membership gratisnya berolahraga di hotel sebrang kantornya secara rutin. Semoga istiqomah sampai tua, hehehehe


No comments:

Post a Comment