Sunday 3 June 2012

Dental Care Talk at Talent Plus Serangoon




Alhamdulillah,, diberi kesempatan sama Allah melalui gurunya Ezo untuk kasih penyuluhan mengenai kesehatan gigi dan pemeriksaan gigi di Talent Plus sekolahnya Ezo. Excited banget!! Gurunya Ezo meminta gue untuk mengisi progam diakhir semester pertama, so dibuatlah Dental care event ini di hari terakhir sekolah, setelah itu anak-anak liburan selama 2 minggu. Penyuluhan gigi udah sering gue lakukan bahkan sejak masih jadi mahasiswi kedokteran gigi, dan memang selalu menyenangkan berbagi pengetahuan mengenai kesehatan gigi. Tapi  kali ini yang agak berbeda adalah bahasa pengantar yang bukan bahasa Indonesia dan audiencenya, adalah akan menjadi audiance termuda sepanjang pengalaman gue. Hehe,, secara Ezo masih Playgroup, jadi 2-4th usia temen2nya. Walaupun nanti orangtuanya akan ikut datang di acara dental talk ini, tapi tetep aja, gue musti edit kemasan presentasi gue supaya gak boring dan mudah dimengerti anak2 piyik yang masihpun belajar bicara ini.

Mikir,,mikir,, okelah yang penting gambarnya banyak dan cari kartun yang menarik. Telpon papa diJakarta yang kebetulan deket2 tangal event itu pas banget papa mau datang ke Sigapore untuk bawakan patung gigi yang biasa gue pakai untuk kasih instruksi cara sikat gigi, dll dll peralatan perang per-dokter-gigian gue yang ada di Jakarta. Beres! Awalnya udah bikin presentasi pakai PREZI untuk ditampilkan pakai proyektor jadi bisa pakai animasi2, eeh gaktaunya laptop MAC beda colokan, musti beli kalo mau matching sama proyektor skolahan Ezo, hmmm mikir2 mau beli itu, pindah ke plan B presentasinya kita pakai flipchart aja, nge print di kantor Archer. DONE!

Yang mau belajar, hehehe ini dia isi flipchartnya, dibuat se simple mungkin untuk anak-anak

Gak lupa gue nanya dulu ke gurunya, anak2 piyik itu bisa tahan denger storry telling berapa menit sih? jawabnya 3-5 menit, hmm sebentar amat ya! emang umur segitu masih bosenan lah ya untuk konsen dalam waktu lama, emberrr Ezo juga gitu! tapi guruya menambahkan, kalau nanti anak2 akan duduk sama ortunya, jadi dont worry, mereka akan bisa tahan lama kok untuk konsen dengerin cerita. SIP.  Edit,,edit,, mikir dan mikir, Alhasil gue menambahkan alat peraga pake mainan (monster2an sebagai bakteria) dan patung ekstra (thx to titin dan karin dan temennya kaka gue yang sudah membantu pendistribuasian patung ini hingga sampai ke Singapore).

Bismillah, langkah kecil ini semakin memicu gue untuk maju berkarir di negara singa ini. Mudah-mudahan Dental Care Talk ini berkenan di hati guru2+ortumurid+temen2nya Ezo dan bisa bermanfaat.. hmm lumayan kan gak malu2in orang Indonesia,, *kibar2benderamerahputih

ini dia foto2nya, dan bbrp ucapan terimakasih dari guru dan ortu murid, bahkan dikasih gift sama gurunya Ezo. Alhamdulillah
 


ini bukan ceramah mamah dedeh kok, swear. :p

Giliran meriksa Ezo bohong2an doang, hahah



Ortu murid

the food

yang 3ornag di kiri itu guru2nya Ezo sehari2



ini gift spesial beli di BALI utk anak2 dan guru2nya Ezo

Thanks to Talent Plus, Tr Weeta, tr Annie and tr chua and all the parents+lovely kids. Specially to my Husband and Ezo, dan PAPA! thankyou and so much love.. kiss*


No comments:

Post a Comment