Sunday 29 July 2012

Short trip to Johor Baru, Malaysia

Kami sekeluarga, sangat senang berlibut untuk travelling sama-sama, biasa kita selalu atur rencana jauh2 hari, menyangkut budget dan itinerary detail, tiket pesawat serta penginapan yang perfect! tapi tidak kali ini, ini benar2 rencana liburan mendadak. Asal muasal cerita adalah, di malam hari tiba2 pappusnya Ezo teringat akan long term visit visa nya Ezo, Ezo kan belum PR di Singapore, hanya pakai Long term visa yang harus diperbaharui tiap setahun sekali, gak taunya pas di cek, tanggal expirednya tingal 1 hari lagi!!! kayak kesamber gledek! kalau gak diperbaharui nanti status Ezo imigran gelap donk, bisa di black list dsb, matilah kita. Diusahakan utk perpanjang by on line sudah gak bisa, krn minimal mustinya 10 hari sebelum habis itu kartu kalau niat perpanjang ya perpanjang, besok hari minggu, kantor imigrasi Singapore gak buka. PANIK.

Akhirnya Pappus memutuskan kita keluar Singapore dulu, supaya bisa dapat surat embarkasi dari negara lain, dan Ezo masuk lagi ke Singapore as a tourist. Oh well,,, rencana ini diputuskan pada hari sabtu jam 11 malam. Pappus sampai gak bisa tidur katanya, ksianan dia feeling guilty karena lupa, salah gue juga gak perhatian sama soal begituan, krn biasa Pappus yang urus smuanya. bek lah, mari kita mulai perjalanan ke negara sebelah terdeka adalah, Johor Baru, Malaysia.

Kita berangkat ke Johor naik Taxi dari Singapore, yaitu taxi khusus yang memang utk perjalanan Johor-Sing -Johor bayar 55Sgd itu trip standart. Katanya kalau weekend perjalanan ke Johor dijamin macet! orang Sing seneng main ke Johor karena smua2 lebih murah dan biasanya cari makan enak. Tapi lagi2 Allah SWT baik sama kita, jalanan lancar, imigrasi gak antri, alhamdulillah, hanya perjalanan taxi kurleb 40 menit kita sudah sampai di Johor. YEAY! Supir taxinya pun sangat friendly, kalao mau minta recommend supir taxinya, japri aja ya.

Sampai di pool taxi Johor kita switch taxi lokal untuk jalan2 di kotanya, bingung mau kemana, gue langsung teringat akan factory outlet terbesar yang berisi branded2 dunia baru buka di Johor. Akhirnya kita kesana, jauuuh sih di antah berantah, bayar 60ringgit tapi dalam 30menit sampai di tempat dan sangat tidak menyesal!

Factory outletnya bernama JPO (Johor Premium Outlet), baguusss banget, luas, dan kalau kata Archer kayak di Jeddah suasananya. Yang bikin mata berbinar-binar adalah tenant dari factory outletnyaa ada Burberry, Michael Kors, Coach, Ferragamo, Guess, Esprit, Fossil, Levi's, Polo, cotton on, Clarks, Nike, Puma, Adidas, Vincci, Aldo, Charles and keith, la senza, body shop dan lain-lain. Alamaaak, mejret! tiap brand terpisah, punya ruangan sendiri2, jadi kayak mall yang tapi harganya factory outlet. Gak usahlah gue ceritain belanja apa disana ya.

Setelah tiga jam setengah keliling outlet + Ezo makan di foodcourtnya, kita pulang dijemput lagi sama taxi lokal yang sama sampai ke pool bus. rencana pulang nyobain naik bus+mrt. perjalanan pulang ke Singapore lebih lama dan rada ribet naik turun bus karena ke imigrasi perorangan kan, gak dari dalam mobil kayak naik taxi berangkat tadi. satu setengah jam kita sudah sampai di MRT terdekat dari rumah diSingapore, dan ongkos per orang kira2 hanya 3 dollar singapore saja. hehe.

sampaiii

pamer satu aja ya,,, ini spatu baru Ezo hasil jarahan dari Adidas

Alhamdulillah, nice adventure, dan dapet deh kartu embarkasi utk Ezo, berbonus belanjaan dari Factory outlet.

reginag said...

Awesome destination!
Great place.
phoenix dental implants

darsono said...

Hi bisa di share nomor taxi dari Sing ke Johor? many thanks.

atau kalau sempat bis email saya di tan_kh01@yahoo.co.id

trims

DT

githa said...

boleh dishare no telp taxi untuk nyebrang ke johor nya ke email vidiandra at yahoo.com thanks ya

Anonymous said...

Mba, boleh tau no telp taxi dr Singapore ke Johor? Tolong japri ke email chitopoz@gmail.com Makasiii :)

Unknown said...

Mbak boleh saring No tlp taxi Dr sing to JB... Email saya : Denny.edwin@gmail.com... Terima kasih sebelumnya :)

Mbak, minta tolong no tlp taxi dr SIN to JB. Email saya di roytobinx@gmail.com. Terima kasih sebelumnya :)

Mbak minta no hp supir taxi nya ya di email saya : reva@taikisha.co.id