Sunday 28 October 2012

The Pleasant Batam

Horay! Setelah rencana matang ke Batam tempo hari gagal karena Ezo batpil, akhirnya kali ini kesampean ke Batam. Tiga hari yang menyenangkan di kota terbesar di kepulauan Riau. Mau share di mari yah,, lengkap beserta rincian biaya supaya yang kepengen plesir kesini bisa atur2 budget.

Kita berangkat naik Ferry dari harbourfront Singapore pagi jam 10.00 biaya ferry itu perorang pp 40S$. Ezo pagi2 ngeluh sakit perut, hadeuuh ada2 aja ya, sambil senewen kita tetep berangkat. Gak taunya sembuh sendiri setelah heboh naik Ferry, karena ini memang pengalaman ezo pertama kalinya.

Perjalanan ditempuh selama 40menit, sempat hujan dijalan jadi ombak rada terasa sedikit, sampai Batam pun hujan. Ada beberapa hal lucu yang kita alami begitu sampai di Batam, yang pertama begitu mau antri imigrasi masuk Indonesia, ada 2orang standby disana tanya "mana rombongan A"? lalu setelah rombongan itu kumpul, mereka semua bablas lewat imigrasi tanpa ikut prosedur semestinya, hal lucu kedua saat kita ambil bagasi, itu koper posisi udah di pintu luar pelabuhan, ada kurir yang jaga tasnya, tapi saat kita mau ambil koper, Archer di minta uang Rp.5000, what the?!? Gak tau lah utk apa, tapi karena malas berdebat kita kasih aja uangnya sambil heran dan setengah ikhlas,, oh,,, well,,, hal2 lucu ini membuat kita miris dalam hati, we're so at home, Indonesia.

Naik taxi pun borongan tanpa argo, Rp.70rb sampai ke Hotel, hotel kita kali ini BBC hotel namanya, rate 1mlmnya 85 S$. Alhamdulillah nyaman dan lokasi pun enak dekat mall dan hanya 10 menit naik kendaraan ke pusat perbelanjaan Nagoya. kalau di review,, gue akan kasih nilai 9 hotelnya, karena kamarnya enak banget, luas dan bagus, kolam renangnya juga enak, pelayanannya juga baik, makanannya pun enak, breakfastnya banyak pilihan, plus lokasi yang oke banget

BCC HOTEL

Tujuan kita berkunjung ke kota ini antara lain kepengen wisata kuliner, pijat, nyalon(ini gue pribadi :p) dan berenang(ini Ezo). Dari hari pertama udah kesampean berenang, Archer pijet, makan timbel, mpe2, sup iga, soto ayam, bakso..hahahaa gragass. Untuk sekali makan di Batam ini sih kira2 sekitar 50-110rp Rupiah bertiga, enyang dan nikmat, huwoo i love Indonesia.

Hari kedua di Batam, kita pingin makan seafood yang konon Batam seafoodnya juara. Berhubung gue punya teman kuliah sesama drg yang tinggal di sini, gue hubungi berkabar kalau gue sedang berkunjung ke kotanya. Alhamdulillah gak disangka malah mereka berbaik hati mau ajak makan seafood ter-enak di Batam, katanya kalau gak kesana belum afdol. Katanya tempatnya di Barelang. Setelah dari nagoya, kita dijemput jalan ke Barelang. Barelang itu nama jembatan yang menghubungkan pulau batam dengan pulau-pulau lainnya, jembatan indah itu diprakarsai oleh pak BJ Habibie untuk mengembangkan wilayah industri kepri (kepulauan riau), begitu info yg didapat dari wikipedia.

Amazing Barelang bridge

Foto ini diambil dari www.batamlife.com
Wuiss gak taunya, setelah perjalanan yang lumayan jauh, kita sampai juga di Barelang Batam. mantaaaabb bgt! Mata sangat dihibur dengan indahnya Indonesia. Nama restonya Aneka Selera letaknya di pinggir laut, pas setelah jembatan 3. floating resto gitu, ikan2 udang kepiting2nya semua fresh masih hidup diair, kita order baru dimasak, bahkan kita bisa lihat hewan2nya itu dijaring/kandangin di sekitar meja makan kita :D. Ezo seneng banget deh. Tapi kita gak kalah senengnyaa, selain tempat yang gak biasa ini, makanannya subhanallaaah enaaaakk. Kuliner nusantara memang luar biasa. Gue gak bisa kasih info harga makanannya berapa, karena tuan rumah treat kita makan bayar rebutan gak dikasih bayar, mereka menjamu luar biasa, semoga Allah balas kebaikan berlipat kepada keluarga drg. Leni burhan. Aamiin.

foto kanan atas Ezo dan Kemi nontonin udang yang siap dimasak
amazing food, foto kiri atas itu the famous Gonggong, yummy

Hari ini hepi banget plus capek berat, ditutup dengan makan malam dihotel plus giliran gue pijet dihotel, pijet di hotel sekitar 210.000-275.000/jam tergantung pilihan tipe pijetnya. Huraahh me time berlanjut setelah tadi pagi nyalon sendirian di nagoya (Ezo dan Pappus jalan2 ke toko mainan).

nagoya
cukur
Hari terakhir kita sempetin ke salon anak2 untuk potong rambut Ezo, makan siang lalu pulang ke Singapore. Surprisingly pelabuhan Sekupang di Batam ini ternyata bagus bgt, tampaknya baru, kemarin pas nyampe dari Sing gak nyadar kalau bagus karena langsung keluar. Ada tempat main anaknya pun bersih, musholla juga bersih. Gak mau kalah nih kayaknya sama Singapore, jempol deh! Alhamdulillah perjalanan yang menyenangkan.. Yuk pulang ke Singapore, sampai jumpa lagi Batam city!!

kidz zone di pelabuhan Sekupang
Pelabuhan Sekupang

1 comment:

Unknown said...

Wah kak kemi masih kecil yaa.. hihihi ^^