Thursday 24 November 2011

Resep Balita

Salam,

Sebagai Ibu baru dan koki amatir,  gue akan berbagi resep masakan untuk balita. Balita butuh asupan gizi baik dan sebisa mungkin kebersihan dan kualitas terjamin, siapa lagi kalo bukan Ibu yang berkewajiban untuk memenuhinya ? bukan pembantu lho ya,, hehe *peace*

Anakku bebas gula + garam hingga usia 18bulan, kenapa? menghindari garam yaitu supaya fungsi ginjalnya tidak terlalu berat, kalau gula tentunya untuk kesehatan giginya. Pakar gizi kuliner Wied Harry pun memberi makannan bebas Gul-Gar sampai anak-anaknya usia 2th, kebiasaan itu membuat buah hatinya tidak mudah sakit dan tidak keranjingan makanan-minuman manis yang lazim disukai anak-anak - dan fast food. alhamdulillah, anakku-pun kenal jajan/makan diluar pun setelah usia 18bulan, sebisa mungkin mamanya bekal makan dari rumah. Boleh diikuti boleh engga kok moms, kita yag paling tau apa yang terbaik buat anak-anak kita.

So, disini gue akan berbagi beberapa resep yang gampang (pastinya gampang, soalnya gue aja bisa, apa lagi loe :p) insyaAllah bergizi dan yang gue share yang memang sudah terbukti anakku doyan. Oh ya, mau ngingetin, untuk coba masakan baru moms musti ingat apakah anak sudah "kenal" bahan2nya atau belum?alias alergi atau engganya. Semoga bermanfaat..

Good luck!

No comments:

Post a Comment